twitter


Apa bedanya Negara kita "Indonesia" dengan Negara "Iran" ??
Kalau dilihat dari bendara nya pasti berbeda. Bendera Iran memiliki warna = Hijau + Putih + Merah + Lambang Islam (Allah) dengan penduduk mayoritas Islam, Sedangkan Bendera Indonesia memiliki warna = Merah + Putih, dengan penduduk mayoritas Islam juga.

Like This :







Tapi ada hal yang membedakan sistem pemerintahan dari kedua negara ini. Apakah itu ??

Kalau Negara Iran Pemerintahnya lebih mementingkan dan mengutamakan teknologi pertahanan dengan membuat rudal dan berbagai macam peralatan militer super canggih dan tidak kalah hebat dengan negara Amerika. Saat ini Negara Iran baru menciptakan lagi hasil karya negara Iran berupa Rudal bawah tanah tercepat dan tidak dapat terdeteksi oleh radar ataupun musuh. Alat ini digunakan untuk mempertahankan negara tersebut. Wow.., menakjubkan bukan?!! 
Lalu, bagaimana dengan negara kita Indonesia???!!
Apakah lebih kreatif dan hebat dari negara Iran ?? Coba Perhatikan sejenak!!

Indonesia sudah terkenal dengan sumber daya alam yang melimpah. Tapi sayang, SDM nya tidak mampu mengolahnya dengan maksimal ataupun baik. Oleh karena itu, Indonesia hanya bisa mengekspor bahan mentahnya saja ke negara lain. setelah negara lain menciptakan produk dari bahan mentah yang diekspor oleh Indonesia, maka Orang Indonesia hanya bisa berperan sebagai konsumen saja atas hasilnya. Maka dari itu, yang menjadi pertanyaan adalah Sampai kapan Indonesia membanggakan SDA nya kalau bisanya hanya sebagai konsumen saja tanpa adanya tindakan produksi. ??!!"

Bagaimana dengan pemerintahannya ?? Kalau dibandingkan dengan negara Iran, Indonesia dibilang cukup baik. Kalau ditanya negara mana yang hebat dan mana yang paling baik, Saya belum tahu banget tuch. Tapi yang jelas Indonesia sampai saat ini belum menunjukkan kelebihannya. Mungkinkah dilihat keunggulan dan kehebatan itu dari TKI terbanyak yang ada di luar negeri ? atau, Pernah menciptakan pesawat dengan Julukan Gatot Koco nya ? Atau dengan Pemerintah nya yang paling banyak korupsi atau menjadi koruptor ?
Ada pendapat yang lain ? Hehhh, Begitu hebatnya Pemerintah Indonesia saat ini yang kalau ditanya Pancasila banyak yang tidak tahu dan tidak mengerti arti dari pancasila. Untuk menghapal saja tidak bisa? Kalau maling uang rakyat baru bisa. Tapi tidak semuanya lOo, yang merasa dan sadar saja. "Piece"
Tapi, meskipun saya menyindir negara Sendiri, bukan berarti saya membenci negara Indonesia ku ini. Tujuan saya adalah memberikan kesadaran dan gambaran atas seberapa besar dan Unggulkah negara Indonesia dengan Negara lain. Semoga saja, pemerintah ku ini mendengarkan keluhan rakyatnya. Bukan semakin menindas rakyatnya.  



1 komentar:

  1. kak.. klo persamaan indonesia sama iran apa yah

Posting Komentar