twitter


Pelayanan yang baik adalah harapan utama bagi rakyat, masyarakat, dan penduduk yang berada disetiap wilayah masing-masing. Akan tetapi, disamping Pelayanan yang baik masih banyak juga pelayanan yang buruk alias "Bobrok" khususnya di kampusKu.
Jika bicara kampus, pasti ada Dosen, Mahasiswa, Dekan, Rektor, Pembantu Rektor, Pegawai, dan Satpam.
Ada sebuah kejadian yang pernah terjadi dikampus. Begini ceritanya : Waktu itu hari senin, dimana setiap mahasiswa ingin mendaftar dan mengambil formulir untuk mengajukan beasiswa PPA dan BBM. Hampir semua mahasiswa khususnya di Fakultas saya sendiri ingin mendaftar beasiswa ini. Kira-Kira sekitar 500-an Mahasiswa yang mengajukan beasiswa PPA dan BBM ini. Namun, mengajukan beasiswa tidak semudah yang saya kira. melainkan mahasiswa harus "punya uang" untuk bisa mendaftar dan mengambil formulir beasiswa di ruang kemahasiswaan. Dalam mengambil satu lembar formulir pendaftaran beasiswa mahasiswa harus memberikan komisi sebesar Rp 5rb kepada pegawai yang memberikan formulir tersebut.
Tindakan seperti ini, sama dengan korupsi ! Seharusnya pegawai2 seperti ini harus di lenyapkan dari kampus dan pemerintahan. Tapi, yang terjadi adalah ada beberapa Dekan yang mengabaikan dan setuju atas perilaku atau sikap buruk pegawai2 yang seperti ini, alasannya "wajar jika mereka minta komisi, gaji pegawai kampus kan kecil" ujar beberapa dekan!
Dari dekan saja acuh tak acuh terhadap perilaku  bawahannya, bagaimana bisa terbebas dari tindakan korupsi?? jika hal seperti itu saja diabaikan, Kemungkinan atasannya juga melakukan hal sama.
Seharusnya seorang atasan bersikap tegas terhadap bawahannya atas tindakan yang menyimpang , dan bukan mengabaikannya. Akibatnya akan berdampak buruk terhadap rakyat "mahasiswa".
Oleh karena itu, kami sebagai mahasiswa hanya berharap kepada Birokrasi kampus agar bisa bekerja secara maksimal,jujur, baik dan bisa bekerjasama agar tercipta kesejahteraan antara mahasiswa dan birokrasi kampus. Dan Kepada Dekan dan pemimpin lainnya, berilah sikap tegas kepada setiap pelanggaran yang terjadi pada birokrasi kampus dan bersikaplah terbuka agar tidak terjadi salah paham sehingga menimbulkan tindakan anarki antar mahasiswa dan Aparat Kampus.
Mahasiswa Butuh pelayanan baik dari kampus, Bukan melayani aparat kampus!

1 komentar:

  1. thank's. sharing infonya.

    www.kiostiket.com

Posting Komentar