twitter


Hampir setiap orang mengatakan bahwa Sahabat Sejati itu ada. Arti Sahabat sejati sendiri adalah bukan hanya sekedar teman biasa, melainkan teman yang selalu ada dan ikut merasakan ketika kita senang maupun susah.
Jika kita renungkan dari definisi Sahabat Sejati itu sendiri, mungkin ada yang mengatakan bahwa sahabat sejati itu ada dan adapula yang mengatakan bahwa sahabat sejati itu tak kan pernah ada dalam kehidupan sehari-hari.
Argumen yang berbeda tentunya wajar-wajar saja. Sebab setiap manusia diciptakan untuk berfikir secara rasional dan berdasarkan logika yang menumbuhkan suatu argumen yang masuk akal dan benar.
Oleh karena itu, saya akan mengajak anda untuk mengetahui bagaimana pendapat saya mengenai Sahabat Sejati! Yah, "Sahabat Sejati"?
Sejak SMP hingga SMA saya pernah percaya terhadap istilah Sahabat Sejati. Alasannya adalah karena saya dahulu pernah memiliki teman yang saya anggap dekat dengan keseharian saya (disekolah). Mungkin Alasan itu sangat wajar dimiliki setiap insan.
Akan Tetapi, alasan itu tidak rasional lagi di benakku. Mengapa?? Sebab istilah Sahabat Sejati Sendiri tidak pernah terjadi di kehidupanku mungkin lebih pantas diganti dengan istilah Teman dekat. Sejati hampir sama dengan setia, sedangkan Sahabat lebih dari pertemanan biasa. Artinya bahwa teman dekat untuk selamanya. Bohong banget bukan ??
Hampir semua teman dekat yang pernah singgah dalam hidupku tidak selamanya Setia. Mereka hanya ingin mendapatkan keuntungan doAnk! Mereka hanya manis di bibir, tapi lain di hati. Mereka pulalah, yang pernah mengucapkan istilah "Sahabat Sejati". Tapi kini, itu semua hanyalah omong kosong doank!! Yah, Alias "Bulsit"...!
Oleh karena itu, saya tidak akan pernah percaya dengan istilah Sahabat Sejati, tapi saya percaya bahwa teman dekat itu pasti ada. Akan tetapi, janganlah kita terlalu menganggap teman dekat itu adalah orang yang diyakini dapat menjaga rahasia, dan tidak akan pernah berkhianat. Justru sebaliknya, banyak teman dekat yang berkhianat kepada teman dekatnya sendiri. So, berteman kepada setiap orang sangat lah baik dan diharuskan dan bahkan manusia hidup didunia ini harus saling melengkapi, tapi ingat, berhati-hatilah juga dalam memilih teman.

0 komentar:

Posting Komentar